DPRD BU Gelar Rapat Paripurna Jawaban Eksekutif Terhadap Raperda Tentang Pertanggungjawaban APBD 2021

0
24

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu UtaraDewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bengkulu Utara menggelar Rapat Paripurna dengan agenda Rapat Paripurna Jawaban Pihak Eksekutif terhadap Raperda Kabupaten Bengkulu Utara tentang Pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2021, Jumat (27/05/2022).

Rapat Paripurna dibuka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Bengkulu Utara, Sonti Bakara SH Dan diikuti 17 anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam penyampaian jawaban eksekutif, Bupati BU memberikan jawaban terkait infrastruktur jalan dari Giri Kencana, Ketahun menuju Batiknau yang akan mulai pengerjaannya pada tahun 2023.

“Jalan yang selama ini merupakan jalan non status dari jalan nasional, dari provinsi tidak mengerjakan dan kabupaten juga tidak mengerjakan maka atas inisiasi negara harus hadir dalam terkait jalan itu, alhamdulillah bisa di realisasikan pada tahun 2023 mendatang untuk link Giri Kencana ke Batiknau,” terang Bupati.

Bupati BU juga menyampaikan jawaban pertanyaan dari fraksi PAN terkait pemanfaatan aset daerah berupa tanah yang merupakan tanah eks HGU PT. Pamor Ganda. Dalam jawabannya Bupati BU menyampaikan bahwa aset tanah dari eks HGU PT. Pamor Ganda akan di gunakan untuk sentra pembibitan tanaman perkebunan.

“Aset tanah eks HGU PT. Pamor Ganda akan dijadikan sentra pembibitan tanaman perkebunan. Saat ini sudah di bentuk Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) perbenihan tanaman perkebunan sesuai dengan peraturan Bupati Bengkulu Utara Nomor 34 Tahun 2021 tentang Unit Pelaksana Daerah Perkebunan bidang tanaman perkebunan Dinas Perkebunan Kabupaten Bengkulu Utara,” jelasnya.

Hadir dalam rapat Dandim Bengkulu Utara, Perwakilan Polres Bengkulu Utara, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Pengadilan Agama, Perwakilan Kejari Bengkulu Utara, serta SKPD terkait Kabupaten Bengkulu Utara. [ADV]

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here