Bengkulu UtaraDaerah

Jalan Provinsi, Lais – Arga Makmur Ditutup

333
×

Jalan Provinsi, Lais – Arga Makmur Ditutup

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Jalan raya yang menghubungkan Kecamatan Lais ke Ibukota Kabupaten Bengkulu Utara, Kota Arga Makmur yang menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu untuk sementara ditutup. Pasalnya jalan tersebut dinilai sangat membahayakan lantaran kondisi permukaan jalan sudah retak dan badan jalan amblas sebagian.

Petugas memasang tanda pembatas atau rambu-rambu penutupan jalan di Desa Jago Bayo, Kecamatan Lais, Bengkulu Utara, karena dikhawatirkan apabila dilintasi kendaraan berat seperti truk dan sejenisnya akan memperparah kondisi bahkan dapat membahayakan pengguna jalan.

Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Utara melalui Sekretaris Dinas, Setyo Aji menyebutkan, pemasangan rambu-rambu tersebut dimaksudkan untuk memberikan informasi bahwa arus lalu lintas dari dua arah untuk sementara dialihkan.

“Sementara jalan ini tidak dapat dilalui, khusus untuk kendaraan truk bermuatan berat. Hal ini juga telah kami kordinasikan dengan pihak PUPR dan kita laporkan ke Pemprov,” kata Sekdis, Selasa, 18 Oktober 2022.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Camat Lais, H Hikman, SH. Mengingat kondisi jalan yang semakin parah dan dikhawatirkan akan memakan korban, maka jalan itu ditutup.

Camat mengaku, jika sebelumnya ruas jalan tersebut sudah sering memakan korban, baik pengendara roda dua maupun roda empat yang sudah jatuh ke jurang.

“Seperti tadi pagi sudah ada tukang sayur menggunakan sepeda motor yang jatuh ke jurang dilokasi jalan itu,” katanya. [**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *