DaerahKota BengkuluPeristiwa

Nelayan Bengkulu Sudah 3 Hari Hilang, Sampan Ditemukan di Seluma

414
×

Nelayan Bengkulu Sudah 3 Hari Hilang, Sampan Ditemukan di Seluma

Sebarkan artikel ini
Basarnas menurunkan sejumlah Tim pencari korban

KONTRASTODAY.COM – Nelayan asal Kelurahan Tengah Padang Kota Bengkulu, bernama Deni (35) dikabarkan hilang dan telah memasuki hari ketiga pencarian belum juga ditemukan. Sementara sampan milik korban telah ditemukan oleh tim pencari korban di perairan laut Seluma

Sebelumnya Humas Kantor Basarnas Bengkulu, Mega Maysilva mengungkapkan, dalam pencarian hari ketiga ini, ada tiga tim yang diterjunkan untuk mencari korban.

Sampan Nelayan Ditemukan di Seluma

Badan Nasional Pencarian dan Penyelamatan (Basarnas) Bengkulu memperluas wilayah dan menambah satu tim pencarian terhadap nelayan yang hilang sejak Sabtu (15/10/2022) lalu, yang diduga mengalami kecelakaan kapal.

“Memasuki pencarian hari ketiga kami memperluas wilayah dan menambah personel,” katanya, Selasa.

Ia menyebutkan pihaknya menambah personel yang dibagi menjadi tiga tim, yaitu tim satu melakukan pencarian dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) milik Basarnas dengan area pencarian sekitar 23 Nm.

Kemudian, tim dua melakukan pencarian dengan menggunakan Rubber Boat dengan area pencarian seluas 18 Nm dan tim tiga menggunakan perahu nelayan dengan area pencarian seluas 20 Nm.

Dalam melakukan proses pencarian, pihaknya juga berkoordinasi dengan Polair Bengkulu, nelayan dan masyarakat setempat untuk membantu pencarian.

Guna mendukung proses pencarian terhadap korban, pihak Basarnas menggunakan satu unit Rescue Carrier, Aquaeye, Pal. Air, Pal. Navigasi, Pal. Komunikasi, dan Pal. Medis. [**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *