Bengkulu UtaraDaerah

Kendalikan Inflasi, Bupati Mian Ikuti Rakor Bersama Kemendagri

239
×

Kendalikan Inflasi, Bupati Mian Ikuti Rakor Bersama Kemendagri

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Bupati Bengkulu Utara Ir. H. Mian bersama Forkopimda Bengkulu Utara dan jajaran mengikuti zoom meeting Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) diruang Rapat Setdakab BU. Senin (24/10/2022).

Rakor bersama Kemendagri diikuti oleh seluruh Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia, Rakor Pengendalian Inflansi akan di adakan setiap hari senin pukul 08.00 WIB s/d tgl 26 Desember 2022.

Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, yang memimpin rakor mengatakan rakor ini bertujuan untuk membahas langkah kongkret pengendalian inflasi di daerah sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI.

“Kepada kepala daerah untuk mengendalikan inflasi daerah masing-masing yang sangat penting menjadi prioritas dan kemudian tugaskan tim untuk menangani pengendali inflasi daerah,” terangnya.

“Daerah juga harus banyak terobosan-terobosan yang kreatif dalam menghadapi inflansi daerah, teman-teman kepala daerah untuk dapat membuat kebijakan terkait pengendalian inflasi daerah masing-masing, kemudian rakor ini akan kita laksanakan secara rutin kedepanya,”ucapnya.

Lebih lanjut, Mendagri menyampaikan bahwa BPS sekarang juga sekarang sedang melaksanakan survei registrasi sosial ekonomi untuk mengetahui masyarakat-masyarakat yang kurang mampu terutama dalam rangka untuk mengurangi kemiskinan termasuk kemiskinan ekstrem.

“Data ini akan sangat penting sekali sebagai data update agar seluruh intervensi bantuan kepada masyarakat yang kurang mampu betul-betul tepat sasaran, saya harapkan dukungan dari kepala daerah dengan kegiatan ini yang dilaksanakan dari 15 Oktober sampai dengan 14 November ini,”tutupnya.

Turut hadir dalam acara Perwakilan Polres BU, Perwakilan Kodim 0423 BU, Kajari BU, Kepala BPS BU, Sekretaris Daerah BU dan Jajaran OPD lingkup Kabupaten Bengkulu Utara. [**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *