Seleksi PPPK di Kepahiang Resmi Dibuka, Tersedia 463 Formasi Guru

KONTRASTODAY.COM – Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga guru di Kabupaten Kepahiang resmi dibuka sejak 31 Oktober 2022, ada 463 formasi yang dialokasikan pada tahun ini.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Nining F Pasju, MM menjelaskan jika masing-masing peserta dapat mengakses melalui portal https://sscasn.bkn.go.id.

Adapun, pelamar PPPK Guru untuk prioritas 1, 2, 3 dan P4 atau umum. Prioritas 1 adalah guru honorer atau non ASN yang masuk kategori ini adalah guru THK II yang lulus passing grade pada tahun 2021 namun belum dapat formasi.

Kemudian kategori guru yang masuk pelamar prioritas 2 adalah guru THK-II yang belum ikut seleksi PPPK 2021 dan guru yang belum lulus passing grade pada 2021.

Untuk kategori pelamar prioritas 3, ialah guru non ASN yang belum ikut seleksi PPPK 2021 dan telah terdaftar di daporik lebih dari tiga tahun, sedangkan pelamar P4 atau umum, adalah guru honorer sekolah negeri yang masa kerjanya dibawah tiga tahun, lulusan PPG dan guru swasta.

“Pendaftaran dibuka sejak 31 Oktober melalui portal sscasn.go.id, seleksi administrasi sampai dengan tanggal 15 November 2022 dengan pengumuman hasil seleksi administrasi untuk P1,P2, P3 dan pelamar umum pada 16 November s/d 17 November, ” kata Nining.

Dijelaskan Nining, ketentuan pelaksanaan seleksi PPPK guru tersebut mengikuti petunjuk teknis yang ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Seleksi yang digunakan dalam PPP Guru menggunakan UNBK Kemendiknud,data akan terenskripsi dalam sistem pengolahan data SSCASN pengolahan nilai yang apabila hasilnya memenuhi passing grade beserta afirmasinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *