advetorialBengkulu UtaraDaerah

Kadinkes BU Hadiri Seminar Inovasi Daerah

178
×

Kadinkes BU Hadiri Seminar Inovasi Daerah

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam hal ini Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) menyelenggarakan Seminar Inovasi Daerah, pada Senin (12/12/2022).

Seminar Inovasi Daerah, mengangkat tema Dampak Inovasi Terhadap Kinerja Organisasi ini diikuti oleh seluruh SKPD bertempat di aula BKAD di buka lasung Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie septia Adinata,SE MAp.

Narasumber dalam kegiatan ini, Antun Nastri Sidik, S.IP, M.Si Perwakilan Kepala Pusat Inovasi Administrasi Negara, para peserta yaitu Kepala OPD Diantaranya Dinas Kesehatan Bengkulu Utara dan dinas di lingkup Kabupaten Bengkulu Utara.

Dalam Sambutanya Wabup Arie Septia Adinata,SE,M.AP menyampaikan atas nama pemerintah daerah mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas terlaksananya seminar ini, sehingga nantinya ilmu yang dipaparkan dapat dimanfaatkan dengan baik.

“Guna penguatan agar riset inovasi dapat dijadikan arah kebijakan Bupati dan Wakil Bupati nantinya berkoordinasi satu sama lain dan mempelajari ilmu yang telah diterapkan dari daerah-daerah lain nantinya diaplikasikan ke Kabupaten Bengkulu Utara,” kata Wabup.

Pada kesempatan itu pula, Kepala Dinas Kesehatan BU, Samsul Maarif, S.KM, M.Kes menyebutkan, kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama Bappelitbangda Daerah dengan pusat inovasi administrasi negara.

Tujuan seminar ini, kata Samsul, bertujuan untuk mengetahui keberhasilan inovasi yang kita terapkan untuk mengetahui kualitas keberhasilan inovasi, untuk kepala daerah mengambil kebijakan berdasarkan riset ilmu yang nantinya akan dipaparkan sehingga dapat diambil manfaatnya.

“Inovasi itu berdampak terhadap peningkatan kinerja organisasi secara keseluruhan dengan kata lain permasalahannya bukan pada kurangnya Inovasi,” kata Samsul. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *