Headline

Delapan Hari Dirawat, Sekda Mukomuko Tutup Usia

290
×

Delapan Hari Dirawat, Sekda Mukomuko Tutup Usia

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Setelah dirawat selama 8 hari di RSUD M Yunus Bengkulu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu Yandaryat Priendiana meninggal dunia pada Minggu (18/12/2022) dini hari. Sebelum almarhum mengalami laka tunggal, mobil dinas yang ditumpanginya mengalami kecelakaan di Kabupaten Lebong.

Baca : Laka di Lebong, Sekda Mukomuko Tak Sadarkan Diri

“Bapak Yandaryat ini meninggal dunia pada Ahad dini hari pukul 00.16 di RSUD M Yunus Bengkulu,” kata Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Mukomuko Bismarifni saat acara pelepasan jenazah Yandaryat menuju tempat pemakaman umum di Mukomuko, Minggu.

Dia mengatakan, bahwa almarhum Yandaryat bin Sabar ini meninggal dunia di usia 56 tahun, meninggalkan satu orang istri dan empat orang anak.

Dia menjelaskan, beliau ini meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan tunggal di Kabupaten Lebong kemudian dia sempat dirawat di RS Ujung Tanjung sebelumnya akhirnya dirujuk ke RSUD M Yunus.

Setelah itu, katanya, Yandaryat juga menjalani operasi yang kemudian dilakukan di ruang Intensive Care Unit (ICU) RSUD M Yunus Bengkulu, Ahad (11/12/2022) akibat pendarahan di otak besar dan kecil yang dialaminya.

Dia mengatakan, jenazah akan dibawa ke rumah duka di Kampung Dalam Kelurahan Pasar Mukomuko, Kecamatan Kota Mukomuko dan dikebumikan di PU Desa Mandi Angin Kecamatan Teramang Jaya.

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri, mengatakan Yandaryat ini meninggal dunia saat menjalankan tugas kedinasan di wilayah Kabupaten Lebong.

Dia mengatakan, atas nama pemerintah daerah setempat menyampaikan belasungkawa yang sedalam dalamnya atas meninggalnya Yandardat, salah satunya aparatur sipil negara (ASN) di daerah ini.

Selanjutnya ia berharap kepada semua pihak baik masyarakat dan ASN di lingkungan pemerintah daerah setempat dapat memaafkan semua kesalahannya.

Dia mengatakan, selanjutnya dia atas nama pemerintah daerah setempat melepas almarhum ini tempat peristirahatan terakhir. [**]

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *