advetorialBengkulu UtaraBeritaDaerahHeadlineRagam

Hari Jadi Pemindahan Ibukota Kabupaten Bengkulu Utara Diisi Beragam Pagelaran Seni Budaya

216
×

Hari Jadi Pemindahan Ibukota Kabupaten Bengkulu Utara Diisi Beragam Pagelaran Seni Budaya

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM Hari Jadi Pemindahan Ibukota Kabupaten Bengkulu Utara ke 47 tahun 2023 diisi beragam kegiatan untuk memberikan hiburan kepada masyarakat.

Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkulu Utara telah menyiapkan beragam kegiatan menarik untuk disaksikan. Salah satunya adalah Pagelaran Seni Budaya dan penampilan artis ibukota pada malam puncak perayaan.

Kepala Dinas Pendidikan Bengkulu Utara, Drs Fahrudin melalui Kabid Kebudayaan, Ahmad Nuryukha Fitri, S.Pd menerangkan kepada awak media,  Pagelaran Seni Budaya ini diharapkan mampu mentransformasi berbagai nilai yang terkandung di dalamnya.

Fitri menyebut, kegiatan ini digelar untuk kehidupan yang lebih baik, terutama bagi generasi muda agar tidak terpengaruh ke dalam budaya asing. Sehingga akan melahirkan generasi muda yang berjiwa seni dan kepribadian yang baik.

“Tahun ini program dimensi kebudayaan jadi andalan dinas pendidikan dalam melestarikan dan mengembangkan tradisi masyarakat sebagai wujud keharmonisan antar budaya yang ada di bengkulu utara,” ucap Fitri, Selasa (03/10/2023).

Dijelaskannya, ada 66 grup yang berpartisipasi pada acara pagelaran seni budaya kali ini. Terdiri dari 4 grup tingkat PAUD, 14 grup tingkat SD, 13 grup tingkat SMP, dan 5 grup tingkat SMA. Selain itu ada 16 sanggar masyarakat, 3 kelompok Kuda Kepang, dan 10 Grup Band. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *