advetorialBengkulu UtaraBeritaDaerah

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Desa Genting Perangkap Panen Raya Ikan Lele

105
×

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Desa Genting Perangkap Panen Raya Ikan Lele

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COMPemerintah Desa Genting Perangkap Kecamatan Air Besi kabupaten Bengkulu Utara bersama masyarakat desa setempat mengadakan panen raya ikan lele, sebagai wujud program ketahanan pangan dalam rangka menurunkan angka stunting.

Kepala Desa Genting Perangkap, Zakaria mengatakan, potensi keberadaan kolam di desa dimanfaatkan untuk mendukung program ketahanan pangan desa yang diharapkan dapat mendukung program pemerintah dalam menurunkan angka stunting, ikan hasil dari kolam akan dibagikan kepada masyarakat, Selasa (03/10/2023).

”Alhamdulillah hari ini kita panen raya ikan lele, hasil ikan lele dari kolam ini kita bagikan langsung ke masyarakat untuk kesejahteraan bersama,” ujar Kades.

Panen raya ikan lele di Desa Genting Perangkap diikuti oleh Kepala Desa, pihak Kecamatan, Kapolsek, PPL Kecamatan, Pendamping Desa, BPD, Tokoh masyarakat, serta masyarakat desa setempat.

”Ketahanan pangan merupakan aspek yang sangat penting dalam memperkuat sektor kesehatan salah satunya dengan menggalakkan gemar makan ikan sehingga menjadi desa yang sehat,” pungkasnya. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *