HeadlineHukum dan KriminalMukomuko

Sejak Januari, Polres Mukomuko Berhasil Amankan 9 Tsk Narkoba

348
×

Sejak Januari, Polres Mukomuko Berhasil Amankan 9 Tsk Narkoba

Sebarkan artikel ini

Sabtu, 25 Agustus 2018
PEWARTA : YADHI

MUKOMUKO – Sat Narkoba Polres Mukomuko, terus menggeber upaya dalam memerangi kasus peredaran narkoba di daerah itu. Terhitung sejak Januari lalu, telah berhasil membekuk 9 terangka (tsk) dalam kasus narkotika jenis sabu dan ganja. 3 diantara tsk tersebut berasal dari Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Para tersangka dimaksud antara lain, DIM, TS, MN, MK dengan Barang Bukti (BB) berupa sabu seberat lebih kurang 0,04 Gram. Kemudian RZV, diamankan beserta BB ganja seberat 388,99 gram. Selanjutnya LM, dengan BB satu unit handphone dan sejumlah uang tunai.

Sedangkan 3 tersangka asal Kabupaten Pesisir Selatan yakni, MT beserta BB berupa sabu seberat 0,34 gram, kemudian ADT dengan BB juga berupa sabu lebih kurang 0,4 gram, dan LBS dengan BB ganja lebih kurang seberat 0,91 gram.

Kapolres Mukomuko, AKBP. Yayat Ruhiyat,SIK, didampingi Kabag Ops, Kompol. Hasdi dan Kasat Narkoba, Iptu. Rastiyono,SH, saat menggelar press release Sabtu (25/8) di aula Mapolres menyebutkan, penyelidikan dilakukan dalam waktu yang berbeda-beda.

Berdasarkan informasi yang diterima oleh pihaknya, lantas dilanjutkan dengan pendalaman yang diteruskan pada pembuntutan, baru kemudian dilakukan penangkapan.

”Kita terus berupaya untuk memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Mukomuko. Hingga saat ini sudah 9 tersangka beserta barang bukti yang berhasil kita amankan. Dan saat ini, prosesnya masih berjalan. Semua itu terhitung sejak Januari lalu,” ungkap Kapolres.

Dalam melakukan pemberantasan narkoba, Kapolres mengimbau semua pihak termasuk masyarakat mendukung dan ikut bekerjasama. Sehingga, setiap aksi yang dilakukan oleh bandar dan pengedar narkoba dapat segera ditindak.

”Sejauh ini informasi kerjasama dari masyarakat sangat mendukung. Sehingga, kita semua bisa menindaklanjuti sekecil apapun informasi yang diterima. Sudah banyak yang kita ungkap. Kita berupaya keras untuk memerangi dan mencegah peredaran narkoba masuk ke Kabupaten Mukomuko,” pungkas Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *