HeadlineMukomuko

Laskar Anak Bangsa Menduga, Pembangunan Tanggul Sinar Laut “Janggal”

214
×

Laskar Anak Bangsa Menduga, Pembangunan Tanggul Sinar Laut “Janggal”

Sebarkan artikel ini

Sabtu, 15 September 2018
PEWARTA : YADHI

MUKOMUKO – Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Laskar Anak Bangsa (LAB) Mukomuko menduga, pembangunan tanggul penahan tebing jalan di Desa Sinar Laut, Kecamatan Pondok Suguh tidak sesuai spesifikasi dan janggal. Pasalnya, tanggul sepanjang 100 meter dibangun menggunakan anggaran Dana Desa (DD) senilai Rp 106 juta itu, tidak sesuai RAB. Bahkan, ada indikasi terjadi penggelembungan dana atau mark up anggaran dalam pembangunan itu.

Menurut Ketua DPD LSM Laskar Anak Bangsa (LAB) Kabupaten Mukomuko, Munawir, dari dana yang dianggarkan seharusnya dapat dilaksanakan pembangunan lebih dari 100 meter. Terlebih lagi, tinggi dan lebar pisik bangunan yang tidak sesuai.

”Kami turun langsung ke lapangan dan melihat kondisnya. Memang ada dugaan kejanggalan. Seharusnya dengan dana yang besar, bisa membangun yang lebih panjang lagi. Ini ada indikasi dugaan mark up anggaran,” ungkap Munawir.

Ditambahkannya, pihaknya sudah berkoordinasi langsung dengan pihak desa dan TPK, namun belum ada tanggapan secara langsung. Jika tidak juga ada penjelasan dan konfirmasi yang jelas, pihaknya akan membuat laporan khusus.

”Kita sudah sampaikan kepada pihak desa dan TPK-nya, hanya saja belum ditanggapi. Kita tunggu saja, kalau memang tidak ada kejelasan, ya akan kita laporkan,” tandasnya.
Hingga berita ini ditayangkan, pihak desa belum dapat dikonfirmasi terkait masalah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *