HeadlineLebong

Bupati Lebong Sebut, Optimalisasi Pembangunan Tetap Jadi Prioritas

256
×

Bupati Lebong Sebut, Optimalisasi Pembangunan Tetap Jadi Prioritas

Sebarkan artikel ini
Bupati Lebong, H. Rosjonsyah

Minggu, 30 September 2018
KONTRIBUTOR : YOFING

LEBONG – Sekalipun anggaran yang tersedia dinilai sangat terbatas, Bupati Lebong, H. Rosjonsyah, SIP, MSi bertekad, tetap melaksanakan pembangunan di daerahnya secara optimal. Ungkapan itu disampaikannya pada paripurna pandangan akhir fraksi terhadap Raperda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD-P) 2018 di hadapan dewan pada sabtu (29/9) kemarin.

Untuk itu, diharapkan oleh bupati, agar segenap OPD dilingkungan Pemkab Lebong lebih kreatif, inovatif, dan menjaga efektifitas dan efisiensi dalam penerapan anggaran yang ada.

Kata Bupati, pembangunan memang memerlukan anggaran yang relatif besar. namun, dengan terbatasnya sumber pendanaan yang dimiliki saat ini, pihak penyelenggara pemerintahan dituntut lebih cermat dan mengutamakan pembangunan yang menyentuh kepada kepentingan masarakat.

“Saya tekankan bahwa prioritas utama adalah menekan angka defisit itu sendiri. Dengan cara mengangkat potensi dari semua sisa anggaran dari pengadaan barang dan jasa baik dari lelang maupun penujukan langsung, dan kegiatan yang tidak jadi dilaksanakan,” ungkap Bupati.

Ditegaskan pula, seluruh OPD supaya hadir dan membawa data yang dibutuhkan apabila ada undangan e-monev. Apabila ada kepala OPD yang tidak hadir dan tidak memberikan data, diminta agar Sekda melaporkan kepada Bupati.

“Semoga kita semua dapat belajar dari apa yang telah kita alami pada tahun ini. Sekaligus dapat dijadikan bahan evaluasi kedepan. Prioritaskan perencanaan dari seluruh stakeholder, baik dari masyarakat desa, kelurahan dan kecamatan,” pungkas Bupati.

Dipenghujung pidatonya, Bupati mengingatkan, tentang RKPD OPD dan hasil reses legislatf. Kata dia, itu sangat mutlak dan harus disesuaikan dengan asumsi kemampuan keuangan daerah. Tentunya disusun dengan seksama, dan tetap mempertimbangkan tujuan akhir pembangunan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *