HeadlineKaur

Puluhan Tahun Dambakan Listrik, Tahun Ini Desa Tanjung Aur Dibangun Jaringan

495
×

Puluhan Tahun Dambakan Listrik, Tahun Ini Desa Tanjung Aur Dibangun Jaringan

Sebarkan artikel ini

Rabu, 10 Oktober 2018
Pewarta : Jhon

KAUR – Sejak berdirinya Kabupaten Kaur, bahkan dari masa-masa sebelumnya, warga Desa Tanjung Aur, Kecamatan Maje Kabupaten Kaur mendambakan penerangan listrik dari PLN. Guna mewujudkan harapan masarakat tersebut, pihak PT. PLN (Persero) pada tahun ini mulai membangun jaringan SUTM dan SUTR di desa tersebut.

Dimulainya pembangunan jaringan listrik ini, tampak dari telah didatangkannya perlengkapan jaringan berupa tiang-tiang beton. Hanya saja rencana pembangunan jaringan itu tidak diketahui oleh pihak PLN setempat, yakni Unit Layanan Pelanggan (ULP) Bintuhan dan kapan realisasi pelaksanaannya.

Kades Tanjung Aur Sugiono, saat dibincangi awak kontrastoday.com membenarkan, saat ini sudah ada persiapan untuk itu, yakni telah dilakukan pengadaan perlengkapan jaringan listrik berupa tiang yang didatangkan dan diletakkan di sisi jalan desa itu.

“Selama ini kendala untuk pemasangan jaringan listrik cukup banyak, terutama kondisi jalan yang sulit dilintasi, juga terkait dengan lahan Prokimal dan HPT. Namun nampaknya persoalan itu sudah beres, terbukti tiang listrik sudah didatangkan,” kata Kades.

Sementara itu, Manager ULP Bintuhan, Bambang, mengaku belum mengetahui tentang adanya pembangunan jaringan di wilayah kerjanya itu. Sebab, kata dia, pihaknya belum mendapatkan pemberitahuan secara resmi.

“Kita belum menerima surat tembusan tentang akan dibangunnya jaringan tersebut. Sekalipun pemasangannya dilaksanakan oleh pihak pelaksananya adalah kontraktor listrik yang dipercayakan oleh PLN UP3 Bengkulu,” ungkap Bambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *