HeadlineHukum dan KriminalKota Bengkulu

Sidang Sengketa KIP Berjalan Singkat, Kadis PUPR Kota Mangkir

225
×

Sidang Sengketa KIP Berjalan Singkat, Kadis PUPR Kota Mangkir

Sebarkan artikel ini
Suasana Sidang

Senin, 15 Oktober 2018
Pewarta : Admin

BENGKULU – Sidang sengketa informasi publik, yang dijadwalkan pada Senin (15/10) hanya berjalan singkat, atau tidak lebih dari sepuluh menit, lantaran Kadis PUPR Kota Bengkulu, Syafriandi, selaku termohon tidak hadir alias mangkir.  Sidang yang dibuka sekira pukul 11.00 WIB itu hanya dihadiri Ikhsanudin, pegiat anti korupsi, selaku pemohon.

Ketidak hadiran Syafriandi, di Komisi Informasi Propinsi Bengkulu, dikabarkan olehnya melalui surat yang diterima oleh Hakim Ketua, Drs. Murdan Lair, SH yang juga selaku Ketua Komisi Informasi Provinsi Bengkulu.

Mengingat termohon tidak hadir maka Hakim Ketua memutuskan, sidang kembali di gelar tanggal 23/10/2018 pukul 11:00 wib. Sementara Ikhsanudin menyayangkan tidak hadirnya Kadis PUPR Kota tersebut.

“Jika ia sibuk, Syafriandi mestinya bisa saja memberi kuasa pada kuasa hukum demi mendukung UU.RI.No.14/2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik (KIP). Jangan sampai saya menduga bahwa syafriandi tidak berani menghadapi persoalan hukum atau sengaja mengulur-ulur,” kata Ikhsannudin, Senin.

Andaikan syafriandi sengaja menghindar, kata Ikhsan, akan percuma saja justru akan merugikan dirinya sendiri.

“Publik bisa saja menilai negatif, bahwa syafriandi tak pantas menjadi pejabat karena ditenggarai tidak taat kepada peraturan dan perundang-undangan,” tandas dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *