HeadlineMukomuko

SPBU Mukomuko Ditengarai Prioritaskan Pembeli BBM Gunakan Jerigen, Ini Akibatnya

394
×

SPBU Mukomuko Ditengarai Prioritaskan Pembeli BBM Gunakan Jerigen, Ini Akibatnya

Sebarkan artikel ini

Minggu, 21 Oktober 2018
Pewarta : Yadhi

MUKOMUKO – Ditengah antrian panjang kendaraan yang ingin mendapatkan BBM di SPBU Mukomuko belakangan ini dirasakan semakin sulit bagi warga masarakat. Ditambah lagi oleh serbuan pembeli menggunakan jerigen yang terus dilayani oleh petugas SPBU setempat. Sehingga keluhan warga kian memuncak terutama bagi yang sering merasa terjebak dalam antrian hingga berjam-jam.

“Kami yang tinggal di pelosok sudah 4 hari kesulitan mendapatkan BBM, khususnya jenis premium atau pertalite. Akibatnya menghambat kami dalam melakukan aktifitas. Saya sempat mendatangi SPBU, antrian panjang lama sekali terurai karena dipenuhi pembeli menggunakan jerigen,” ungkap Aswan, warga Penarik.

Ungkapan senada juga disampaikan oleh Edi, warga Air Dikit. Menurut dia, SPBU di wilayah Air Punggur, Kelurahan Koto Jaya juga selalu diserbu oleh pembeli menggunakan jerigen. Hal itu menyebabkan terjadinya antrian panjang kendaraan.

”Saya lama sekali antri, menunggu petugas SPBU mengisi jerigen. Pengendara juga sempat ada yang emosi, karena jumlah jerigen yang diisi cukup banyak. Sekitar 1 jam saya ikut antrian, padahal tidak banyak mengisi. Kalau di tingkat eceran, sering habis,” keluh Dia.

Kejadian serupa juga tampak di SPBU yang terletak di Desa Arah Tiga, Lubuk Pinang. Pembeli menggunakan jerigen yang berasal dari luar daerah terus saja dilayani oleh pihak SPBU tersebut.

”Kita lihat sendiri, mereka (pembeli dluar daerah) banyak menggunakan jerigen. Akibatnya, masyarakat setempat harus jadi kesulitan mendapatkan BBM. Kami minta pihak terkait untuk menindaklanjuti masalah ini,” kata salah seorang warga, Hidayat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *