HeadlineKepahiang

Mengejutkan, Pemkab Kepahiang Batal Gelar Tes CPNS, Ini Alasan Bupati

316
×

Mengejutkan, Pemkab Kepahiang Batal Gelar Tes CPNS, Ini Alasan Bupati

Sebarkan artikel ini

Sabtu, 27 Oktober 2018
Kontributor : M Fauzi

KEPAHIANG – Kabar mengejutkan bagi peserta seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018 di Kabupaten Kepahiang. Pasalnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat membatalkan pelaksanaan tes CPNS di wilayahnya. Pembatalan itu, menurut penjelasan Bupati Dr. Ir Hidayatullah Sjahid, MM, mengingat keterbatasan fasilitas seperti gedung dan peralatan penunjang yakni internet, serta peralatan komputer .

“Kita tidak berani melaksanakan ujian untuk penerimaan CPNS tahun 2018, dikarenakan belum adanya kesiapan. Kita masih kekurangan fasilitas pendukung, antara lain seperti unit komputer, lampu, jaringan dan tempat pelaksanaannya. Hal ini kita ketahui setelah kita kesekolah-sekolah yang hanya mampu menyiapkan sebanyak 200 unit komputer,” ujar Bupati, di Gedung DPRD usai menghadiri paripurna.

Bupati mengakui, calon peserta yang mendaftarkan diri telah mencapai jumlah ribuan orang. Namun, lantaran kondisi dan keterbatasan ini pihaknya menyerahkan kembali ke pusat. Bagi calon peserta tes dari Kepahiang bakal mengikuti di Bengkulu.

“Jumlah peserta tes CPNS di Kepahiang mencapai angka lima ribuan. Karena melihat hal ini pemkab menyerahkan kembali ke pusat sepenuhnya. Kabarnya, untuk tes dan ujian di selenggarakan oleh BKN Provinsi Bengkulu,” pungkas bupati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *