SMPN 35 Kaur Terima Bantuan Komputer, Siswa Dibebankan Iuran Tambahan

0
283

Sabtu, 27 Oktober 2018
Pewarta : Jhon

KAUR – Sebanyak 21 unit perangkat komputer beserta 1 unit proyektor infocus dan printer diperoleh SMPN 35 Kaur dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Guna mengoperasikan perangkat komputer tersebut dibutuhkan ketersediaan jaringan internet berupa speedy atau wifi. Kemudian, berdasarkan hasil musyawarah untuk menangulangi pembayaran, dibebankan kepada seluruh siswa, masing-masing dikenakan iuran tambahan sebesar Rp 15 Ribu perbulan.

Disebutkan oleh Ketua Komite sekolah SMPN 35, Muhamad Azhar, total bantuan yang diterima oleh SMPN 35 tersebut nilainya mencapai 200 Juta. Oleh sebab itu pihaknya mencari solusi termasuk disepakatinya memperkerjakan satu orang petugas penjaga malam untuk menjaga peralatan yang baru didapat itu.

“Setelah disepakati bersama, dan akhirnya disimpulkan, masing-masing siswa dikenakan iuran tambahan sebesar Rp 15 ribu perbulan. Uang itu dipergunakan untuk membayar wifi, minyak genset dan penjaga keamanan sekolah,” kata Azhar, Sabtu.

Sementara itu, Kepala Sekolah, Sefti Nurlaili, SPd mengatakan, bantuan komputer dari Kemendikbud tersebut hanya SMPN 35 yang mendapatkan, dan merupakan satu-satunya sekolah di Kabupaten Kaur. Sedangkan sprovinsi kata dia ada 5 sekolah antara lain, 2 sekolah di Mukomuko, dan 2 sekolah di Lebong dan 1 sekolah di Kaur  yakni SMPN 35.

“Selain Komputer, Infocus dan printer, kita juga mendapat kaos. Semuanya kita terima dalam bentuk barang jadi. Jika diberi bantuan berupa uang kita juga masih perlu menentukan merk perlatan dan lain sebagainya, dikhawatirkan tidak sesuai spek,” kata Sefti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here