18 Dokter Internship Siap Bertugas di Kaur

0
208
18 orang dokter intrnship siap bertugas di Kaur

Selasa, 19 Februari 2019
Pewarta : Jhon

KAUR – Guna meningkatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat serta wujud upaya menciptakan masyarakat yang sehat, pemerintah menerapkan program intership. Suatu program magang bagi dokter yang baru menyelesaikan masa pendidikan profesi. Bertujuan untuk menerapkan kompetensi yang diperoleh selama pendidikan, secara terintegrasi, komprehensif, mandiri serta menggunakan pendekatan kedokteran keluarga dalam rangka pemahiran dan penyelarasan antara hasil pendidikan dengan praktik di lapangan.

Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Kaur menerima kedatangan sebanyak 18 orang dokter yang rata-rata berusia muda tersebut. Kedatangan mereka disambut oleh Bupati Kaur Gusril Fausi S.Sos di ruang kerjanya pada Selasa (19/2/2019). Kehadiran para dokter internship saat itu didampingi oleh Direktur RSUD Kaur. H. dr. Ahmad Mufti, dan Kepala Dinas Kesehatan Kaur Azwar.

“Saya sangat senang menerima kedatangan adik-adik dokter sekalian, ini merupakan salah satu program Kementerian Kesehatan. Dan Kabupaten Kaur sudah ke enam kalinya menerima dokter Internship,” ucap Bupati.

Bupati Kaur berharap, para dokter yang telah lulus uji kompetensi namun belum mempunyai kewenangan untuk praktik mandiri tersebut dapat bekerja profesional, ikhlas, tuntas dan menjadi inspirasi untuk kemajuan bidang kesehatan di daerah itu. Direncanakan mereka akan berada di Kaur selama 1 tahun.

“Kita harapkan selama satu tahun berada di Kabupaten Kaur, adik-adik dokter ini dapat bekerja secara ikhlas, profesional dan dapat pula menjadi inspirasi untuk kemajuan bidang kesehatan di daerah ini,” imbuhnya.

Para dokter internship tersebut didampingi oleh 3 dokter pembimbing, antara lain dr. Nurjanatun Naimah, dr. Horas dan dr. Naik Subroto. rencananya akan ditempatkan di beberapa berbagai Puskesmas yang ada di Kabupaten Kaur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here