Dinas Sosial Akui Rastra di Kaur Tidak Tepat Sasaran

0
233

Minggu, 24 Februari 2019
Pewarta : Jhon

KAUR – Sekalipun sosialisasi pervalidasi data untuk penerima rastra dan PKH kerap dilakukan, namun, Dinas Soasial Kabupaten Kaur masih mengakui dalam pembagian beras sejahtera (Rastra) kepada keluarga sasaran penerima manfaat (KSPM) tidak tepat sasaran. pengakuan tersebut diucapkan oleh Kadis Sosial Kaur, Sidarmin Tetap, M.pd, melalui Kabis Perlindungan dan Jaminan Sosial, Ilhamto, S.Sos kepada awak media, Sabtu (23/2/2019).

“Memang masih banyak penerima yang tidak tepat sasaran, kita dari Dinas Sosial sudah berulang kali menyampaikan dan kepada seluruh Kepala Desa, tentang pervalidasi data ini, agar masyarakat penerima bantuan ini benar-benar warga masyarakat yang berhak menerimanya,” kata Ilham.

Guna membenahi hal itu dan dengan tujuan agar kedepan lebih efektif dan akurat, Dinas Sosial Kaur akan melakukan pemasangan stiker di setiap rumah KSPM. Pada stiker tersebut berisi tulisan Keluarga Sangat Miskin (KSM).

“Dengan langkah ini mudah-mudahan sasaran akan lebih tepat, namun untuk melaksanakakannya kami kerjasama dari seluruh elemen masyarakat, untuk sama sama memantau dan mengawasinya,” demikian Ilham.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here