Kolam Bekas Galian Tambang Pasir Besi Penago Telan Korban

0
623
Proses evakuasi korban

SELUMA – Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Minggu sore (17/6) sekitar pukul 16:30 WIB, seorang bocah, warga Desa Penago Baru Kecamatan Ilir Talo Kabupaten Seluma, Rizki berusia 8 tahun tewas tenggelam.

Peristiwa ini terjadi saat korban bermain di kolam bekas galian tambang pasir besi, PT Famiaterdio Nagara, di desa setempat yang saat ini kondisinya terbengkalai. Jasad korban ditemukan di dalam kolam yang kedalamannya mencapai 3 hingga 4 meter.

Warga desa setempat, Asikin (45) mengatakan kejadian ini bermula, saat korban sedang bermain bersama sejumlah temannya ditepi kolam bekas galian tambang pasir besi. Namun diduga karena belum pandai berenang, korban terpeleset mengarah ke ke sisi kolam yang lebih dalam.

Korban baru berhasil ditemukan warga didasar sungai, setelah beberapa menit areal kolam bekas kolam diselami warga setempat, setelah rekan korban berteriak meminta tolong.

“Jasad korban baru ketemu, waktu warga beramai-ramai menyelam ke dasar kolam bekas tambang pasir besi ini,” terang Asikin.

Sementara ini, jenazah korban disemayamkan di rumah duka, dan rencananya akan dikembumikan pada senin pagi (18/6) di TPU desa setempat.

Artikel ini sudah tayang di  CAMKOHANEWS
berjudul : Kolam Bekas Galian Tambang Pasir Besi Penago Baru Memakan Korban

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here