HeadlineKepahiang

Anggaran Tersedia Ratusan Juta, Lampu Jalan Di Kepahiang Tidak Menyala

196
×

Anggaran Tersedia Ratusan Juta, Lampu Jalan Di Kepahiang Tidak Menyala

Sebarkan artikel ini
Wakil Ketua I DPRD Kepahiang

Senin, 03 September 2018
KONTRIBUTOR : MORA F

KEPAHIANG – Ketersediaan anggaran pemeliharaan lampu jalan di Kabupaten Kepahiang, ternyata tidak memperbaiki kondisi lampu jalan di daerah itu. Sebab, sekalipun telah dianggarkan setiap tahun, sejumlah titik masih dalam kondisi gelap gulita, lantaran lampu jalannya tidak menyala.

Menyikapi kondisi tersebut, Wakil ketua I DPRD Kepahiang, Andrian Defandra, SE mengharapkan agar pihak terkait terutama OPD pengelola anggaran dimaksud dapat memperbaiki kondisinya. Menurut dia, lampu jalan sangat penting bagi pengendara maupun pejalan dikaki di malam hari.

“Sebenarnya banyaknya lampu jalan yang tidak menyala ini merupakan persoalan klasik. Kita sayangkan karena anggarannya setiap tahun tersedia, bahkan nilainya mencapai Rp 200 Juta pertahun. Hendaknya betul-betul diterapkan sesuai dengan tujuan dari dianggarakannya dana tersebut, yaitu pemeliharaan lampu jalan,” ujar Andrian.

Lebih jauh dikatakan, masarakat pelanggan listrik PLN memang berhak mendapatkan lampu jalan tersebut, karena mereka setiap bulan membayar iuran lampu jalan yang disertakan langsung pada setiap pembayaran rekening listrik. Nilai pungutan ini cukup besar, maka harus diimbangi pula dengan pelayanannya.

“Kita minta kepada bagian umum pemda agar memperhatikan lampu jalan yang banyak tidak menyala ini. Jangan sampai nanti anggarannya sudah habis, tapi lampu jalan masih banyak yang mati,” ungkap Andrian.

Terpisah, Kabag Umum Pemkab Kepahiang, Swifanedi Yusda, S.Hut mengatakan, pihaknya akan berupaya untuk mengaktifkan kembali lampui jalan yang tidak menyala tersebut.

“Kita upayakan agar lampu jalan itu kembali menyala. Kalau ada yang rusak akan kita ganti. Secepatnya msalah ini akan kita selesaikan,” tegasnya .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *