HeadlineKepahiang

Target Vaksinasi MR Tidak Tercapai, Kepahiang Masuk Kategori Risiko Tinggi

187
×

Target Vaksinasi MR Tidak Tercapai, Kepahiang Masuk Kategori Risiko Tinggi

Sebarkan artikel ini

Rabu, 31 Oktober 2018
Kontributor : M Fauzi

KEPAHIANG – Pro-kontra tentang belum adanya sertifikat halal terhadap vaksin Measles Rubella (MR) ditengarai masih saja menghantui warga dan para orang tua. Sehingga di Kabupaten Kepahiang program imunisasi tersebut tidak mencapai target. Semula ditargetkan per 31 oktober sebesar 95 persen, hanya dapat dicapai 70,79 persen saja. Hal itu menurut Kepala Dinas Kesehatan setempat, Saprialis Gani, disebabkan oleh keraguan masarakat terhadap vaksin tersebut.

“Target kita sebesar 95% untuk vaksinasi MR, tetapi nampaknya belum bisa tercapai pada bulan Oktober ini. Solusinya kita akan gerakkan dalam kegiatan imunisasi rutin supaya anak-anak yang belum mendapatkan vaksinasi MR bisa kita berikan pelayanannya,” kata Saprialis

Sekalipun telah disosialisasikan jauh-jauh hari sebelumnya, kata Saprialis, masih saja banyak warga masarakat terutama para orang tua yang merasa ragu terhadap vaksin pencegah penyakit campak dan rubella ini.

“Sampai saat ini masih banyak orang tua yang masih ragu tentang vaksin MR ini. Sekalipun sosialisasi sendiri sudah kita lakukan dari jauh-jauh hari. Baik di sekolah-sekolah, maupun di puskesmas dan juga pustu,” kata Saprialis.

Dengan tidak tercapainya target ini, maka menurut dia, Kabupaten Kepahiang masuk dalam kategori risiko tinggi.

“Kita berharap kepada orang tua agar membawa anak-anaknya ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan imunisasi dan ini gratis,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *