HeadlineKepahiang

Kerusakan Jalan Provinsi di Kepahiang Menanti Sentuhan Perbaikan

455
×

Kerusakan Jalan Provinsi di Kepahiang Menanti Sentuhan Perbaikan

Sebarkan artikel ini
Upaya perbaikan oleh pihak kabupaten (foto: ME)

Rabu, 14 November 2018
Pewarta : ME

KEPAHIANG – Salah satu harapan masarakat terhadap pemerintah yakni terpeliharanya ruas jalan yang dilintasinya setiap hari, namun itu belum dapat sepenuhnya terwujud. Pasalnya, di sejumlah titik kerusakan permukaan jalan provinsi di Kabupaten Kepahiang hingga kini belum tersentuh perbaikan oleh pihak PUPR Provinsi Bengkulu, selaku OPD yang memiliki tanggung jawab soal itu.

Kewenangan dan tanggung jawab terhadap pemeliharaan jalan provinsi itu, diakui oleh Kepala Dinas PUPR Kepahiang, Ir H Ismail Hakim MM. Sekalipun demikian kata dia, pihak Pemerintah Kabupaten telah membentuk satgas jalan berlubang, guna melakukan pendataan terhadap jalan provinsi atau jalan nasional di daerah itu yang mengalami kerusakan dan perlu perbaikan.

“Dinas PUPR Kepahiang memiliki satgas yang bertugas mendata jalan berlubang dan jalan nasional yang perlu diperbaiki, data tersebut  disampaikan kepada PUPR Provinsi Bengkulu untuk dilakukan perbaikan,” sampai Ismail.

Disebutkan pula olehnya, sebagian ruas jalan di seputar kota Kepahiang, telah diupayakan perbaikannya melalui anggaran kabupaten, berupa pekerjaan tambal sulam. Namun lantaran dilintasi oleh kendaraan bermuatan berat, hasil perbaikan tersebut tidak dapat bertahan lama, dan rusak kembali.

“Kita juga sudah berupaya melakukan tambal sulam namun jalan ini dilewati oleh kendaraan yang bermuatan berat, jadi rusak kembali. Dan dari info yang kami peroleh, Insha Allah tahun ini jalan berlubang tersebut diperbaiki oleh PUPR provinsi,” kata Ismail.

Terhimpun kontrastoday.com, salah satu ruas jalan nasional yang kondisinya perlu segera diperbaiki adalah jalan lintas Kepahiang – Bengkulu, tepatnya di depan terminal Pasar Kepahiang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *