Jembatan di Kaur Ini Lapuk dan Membahayakan

0
229
Penampakan lantai jembatan

Senin, 26 November 2018
Pewarta : Jhon

KAUR – Jembatan sebagai akses antara dua desa, yakni Desa Arga Mulya dan Desa Sinar Mulya di Kecamatan Maje Kabupaten Kaur, kondisinya sangat memprihatinkan dan dinilai sangat berbahaya bagi pengendara yang melintas. Tampak dari hampir seluruh lantai jembatan berupa papan sudah lapuk dan berantakan.

Kondisi tersebut diakui oleh Kepala Desa Sinar Mulya, Purwanto. Menurut kades, kerusakan lantai jembatan itu sudah lama, namun belum ada sentuhan perbaikan dari pihak pemerintah, khususnya dinas terkait yakni PUPR setempat.

“Selaku Kades dan juga masarakat, kami sangat berharap pihak PUPR dapat menganggarkan dana pemeliharaan atau pembangunan jembatan tersebut, sebelum terjadi akibat yang fatal,” kata Kades.

Pihak PUPR ketika dibincangi awak media ini malah mengatakan belum tahu, dan pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu ke lokasi.

“Nanti kita cek dulu, dan sebeberapa parah kondisinya, jika anggarannya memungkinkan, akan segera kita Perbaiki. Namun jika membutuhkan dana besar, kita akan ajukan untuk dianggarkan pada anggaran betikut nya,” kata Kabid Bina Marga PUPR Kaur, Linendyanto.

Baca juga: Warga Taba Baru Hilang Nyari Pakis, Ditemukan Tewas Dekat Jembatan Gantung

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here