Sambut Hari Anti Korupsi, Kejari Mukomuko Gelar Lomba Pidato “Katakan Tidak Pada Korupsi”

0
335

Rabu, 28 November 2018
Pewarta : Yadhi

MUKOMUKO – Menyambut peringatan hari anti korupsi sedunia pada 9 desember mendatang, Kejaksaan Negeri Mukomuko mengadakan  serangkaian kegiatan, diantaranya lomba pidato tingkat pelajar yang diikuti oleh pelajar SMP dan SMA di daerah itu. Dimaksudkan agar pelajar sejak dini memahami bahaya korupsi, jika tidak diberantas akan dapat merusak perekonomian bangsa.

“Dengan mengikuti lomba pidato diharapkan mereka sejak dini memahami materi tentang bahaya korupsi. Sehingga tertanam di jiwa para pelajar ini untuk tidak melakukan perbuatan korupsi sampai mereka terjun ke masyarakat nanti,” kata Kajari Mukomuko melalui Kasi Intel, M Adyasyah, Rabu (28/11)

Kegiatan ini kata dia, diikuti oleh 13 peserta terdiri dari 7 orang dari tingkat SMA dan 6 orang dari tingkat SMP. Tema yang diusung adalah ‘Katakan Tidak Pada Korupsi‘. Melibatkan sejumlah juri dari unsur media massa dan Dinas Pendikan setempat.

Terpilih sebagai pemenang pertama yakni siswa dari MAN Mukomuko atas nama Ulfa dan dari tingkat SMP, juara pertama diraih oleh siswa SMP Negeri I Mukomuko.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here