Headline

Irigasi Air Tebat Telagai Alhamdulillah Tuntas Diperbaiki

394
×

Irigasi Air Tebat Telagai Alhamdulillah Tuntas Diperbaiki

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM, Bengkulu Utara Kerusakan irigasi Air Tebat Telagai Desa Padang Bendar sudah teratasi dengan dilakukannya perbaikan melakukan APBD tahun 2021. Saat ini perbaikan sudah tuntas dilakukan dan sudah dilakukan serah terima.

Perbaikan irigasi Tebat Telagai ini dilakukan menindaklanjuti usulan yang disampaikan masyarakat terkait rusaknya irigasi akibat faktor usia. “Alhamdulillah saat ini irigasi desa kami sudah dibangun dan dapat kembali mengairi areal persawahan,” ujar Robin, salah satu warga sekitar ketika dibincangi wartawan.

Ia menambahkan di sejumlah titik memang masih ada beberapa yang mengalami kerusakan. Namun kondisinya tidak terlalu parah. Harapan pihaknya di tahun anggaran 2022 nanti, usulan perbaikan bisa kembali dilanjutkan sehingga tidak ada lagi kekhawatiran dari petani akan terjadinya kerusakan.

Terpisah, Kadis PUPR BU, Heru Susanto berharap masyarakat bisa menjaga dan merawat bangunan yang sudah dibuat. Dan jika kerusakan-kerusakan lain yang membutuhkan perbaikan, sebaiknya cepat diusulkan sehingga bisa cepat ditangani.

“Intinya selagi anggaran memadai usulan perbaikan pasti akan kita tindaklanjuti. Ini sesuai dengan arahan dari bapak bupati bahwa peningkatan sektor pertanian harus didukung semua stakholder,” singkatnya. [ADV]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *