KaurPeristiwa

Dua Titik Jalan Lintas di Kaur Tertutup Longsor,

326
×

Dua Titik Jalan Lintas di Kaur Tertutup Longsor,

Sebarkan artikel ini

KONTRASTODAY.COM – Tanah longsor terjadi di dua titik lokasi di Kabupaten Kaur. Titik pertama di jalan penghubung Kecamatan Kaur Tengah menuju Kecamatan Luas yang terputus (belum dapat dilalui kendaraan) karena masih tebalnya material berupa tanah di badan jalan. Sementara titik kedua terjadi di badan jalan Lintas Sumatera, namun arus lalulintas masih tergolong lancar, Jumat (07/10/2022) .

Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono, S.IK. MH, melalui Anggota Humas Aipda Eka, YS, dalam keterangan tertulisnya menyebut,  pihaknya telah melakukan upaya pertama dengan membersihkan material menggunakan alat seadanya sembari menunggu bantuan alat berat dari dinas terkait.

Hasil pantau terkini di dua lokasi, dua titik lokasi yang masih terdapat material tanah longsor. Pihak kepolisian mengerahkan Unit Patroli guna mangantisipasi dan mengendalikan situasi  serta mengamankan proses penanganan.

Sementara, antrean kendaraan baik R2 maupun R4 cukup panjang dari kedua sisi. Jalinbar sepanjang 100 meter yang terdampak longsor merupakan akses Kaur menuju Sumsel dan tanpa ada jalan alternatif yang bisa dilalui pengendara.

” Diimbau agar seluruh elemen masyarakat khususnya pengguna kendaraan agar semakin meningkatkan kewaspadaan selama berkendara dan menjadikan keselamatan yang utama,” Aipda Eka, YS. [**]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *