HeadlineLebong

Pilkades Gelombang Kedua di Lebong Segera Digelar

436
×

Pilkades Gelombang Kedua di Lebong Segera Digelar

Sebarkan artikel ini
Foto : Kepala Dinas PMDS Lebong, Reko Haryanto, S.Sos, M.Si

Jumat 26 Oktober 2018
Kontributor : Yofing DT

LEBONG – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) gelombang II di Kabupaten Lebong segera dibuka. Kegiatan yang akan diselenggarakan oleh 13 desa di 10 kecamatan ini, dijadwalkan mulai 17 Desember mendatang. Jadwal pelaksaannya, menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Sosial (PMDS) Kabupaten Lebong, Reko Haryanto, S.Sos, M.Si, sesuai dengan SK Bupati Lebong nomor 333 tanggal 24 oktober 2018, tentang Pilkades Tahap II.

Menurut Reko, seluruh persiapan terkait tahapannya sudah final dan sudah ditandatangani Bupati. Sedangkan penetapan pengangkatan Kepala Desa akan dilaksanakan tanggal 27 Desember, disusul pelantikan pada 29 Desember secara serentak.

“Jadwal tahapan pilkades sudah ditandatangani Bupati, dengan demikian sudah dipastikan pilkades gelombang II akan digelar 17 Desember mendatang. Itu sesuai dengan SK Bupati nomor 333 tahun 2018,” jelas Reko.

Dijelaskan oleh Dia, pilkades gelombang II ini dibagi menjadi empat tahapan yakni, persiapan, pencalonan dan seleksi tambahan, pemungutan suara dan terakhir tahapan pelantikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *