HeadlineKepahiang

Tadabbur Alam, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kunjungi Kepahiang

245
×

Tadabbur Alam, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Kunjungi Kepahiang

Sebarkan artikel ini

Sabtu, 3 November 2018
Pewarta : ME

KEPAHIANG – Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kementerian Agama RI, Dr. H. Muhajirin Yanis. M.Pd.I, didampingi Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu, Drs. H Bustasar, M.Pd beserta rombongan pada Jumat (2/11) kemarin berkunjung ke Kabupaten Kepahiang, dalam rangka tadabbur alam. Penyelenggaraan dipusatkan di lapangan bola Desa Sidorejo, Kecamatan Kabawetan, Kepahiang.

Dalam sambutannya, Muhajirin Yanis menyampaikan sifat Tadabbur yang dilakukan sebagai wujud rasa syukur kita atas ciptaan Tuhan. Pengertian tadabbur kata dia, adalah salah satu cara kita memahami Al-Qur’an, kitab-kitab tafsir kemudian mengamalkannya.

Sedangkan Tadabbur Alam, kata Muhajirin, merupakan sarana pembelajaran untuk lebih mengenal ke Mahabesaran Allah SWT yang telah menciptakan langit dan bumi serta segala isinya.

“Dari Kota Bengkulu sampai ke Kabupaten Kepahiang kita disajikan dengan potensi alam yang sejuk. Harapan kita, alam dapat dijaga sebagai bentuk rasa syukur kita, bukan hanya sekedar jalan-jalan dan refresing,” ujar Muhajirin.

Sementara itu Kakan Kemenag Kabupaten Kepahiang, Drs. H Mulya Hudori, M.Pd menyampaikan Kepahiang saat ini memiliki beberapa potensi wisata yang sedang di kembang antara lain, air terjun, pemandian air panas dan kebun teh.

”Saya berharap rombongan yang ikut dalam acara ini bisa menikmati suguhan alam Kabupaten Kepahiang. Dan yang paling utama terjalinnya silahturahmi,” ungkap Mulya.

Dalam acara tersebut tampak hadir jajaran Kemenag Kabupaten Kepahiang, Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) dan Kepala Madrasah se Kabupaten Kepahiang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *