Akhir Tahun Ini Pemkab Kepahiang Lantik Kades Terpilih, Tiga Kades Bermasalah Masuk Daftar

0
418

Selasa, 6 November 2018
Kontributor : M FAUZI

KEPAHIANG – Pemkab Kepahiang memperkirakan, bakal menggelar pelantikan Kepala Desa (Kades) dari hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang dilaksanakan beberapa waktu lalu, pada akhir tahu 2018 ini, kecuali Kades Daspeta 1 yang akan dilantik pada bulan janurai 2019 mendatang.

Memang semula, dijadwal pelantikan akan digelar pada 10 Januari 2019. lantaran ada perubahan jadwal maka dipercepat. Dan saat ini kabarnya, SK para kades terpilih masih dikoreksi oleh Bagian Hukum Sekdakab Kepahiang.

“Awalnya, pelantikan Kades kita rencanakan pada 10 Januari 2019. Sekarang ini, SK masih dikoreksi bagian hukum Setdakab. Pelantikan kemungkinan besar dilaksanakan akhir tahun ini kecuali Desa Daspetah 1 yang kadesnya akan dilantik pada bulan Januari 2019 mendatang,” ungkap Kabag Pemerintahan Setdakab Kepahiang, Iwan zam-zam, Selasa (6/11).

Iwan belum dapat menjelaskan secara pasti soal tiga desa yang bermasalah. Kata dia masih didalami oleh pihak Inspektorat dan hasilnya akan dilaporkan kepada Bupati. Meski demikian, kades terpilih dari ketiga kades tersebut masuk dalam daftar pelantikan.

”Untuk masalah di 3 desa itu sekarang ini masih diproses pihak inspektorat. Hasilnya nanti akan dilaporkan kepada bupati. Dan sampai saat ini, kita belum tahu hasilnya seperti apa. Dan kades terpilih dari 3 desa itu tetap masuk daftar pelantikan,” pungkasnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here