HeadlineKepahiang

BKN Tiadakan Biaya, SKB CPNS Kepahiang Menunggu Keputusan Panselnas

406
×

BKN Tiadakan Biaya, SKB CPNS Kepahiang Menunggu Keputusan Panselnas

Sebarkan artikel ini

Selasa, 13 November 2018
Pewarta : ME

KEPAHIANG – Berdasarkan surat dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) terbaru, maka biaya seleksi CPNS tahun 2018 ini ditiadakan. Semula, memang Pemerintah Daerah dibebankan sebesar Rp 35 Ribu per-peserta, namun ketentuan tersebut dibatalkan. Hal itu diungkapkan oleh Kepala BKD-SDM Kepahiang Dr. Periyandi, S.Sos, MM selaku Ketua Panselda  kepada kontrastoday.com, Selasa (13/11).

“Sesuai surat dari BKN yang terbaru, biaya sebesar Rp 35 ribu per-peserta yang dibebankan kepada pemerintah daerah dihapuskan,” ucap Periyandi.

Soal pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), lanjut Periyandi, pihaknya masih menunggu keputusan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Sebab ia mengaku belum mengetahui seperti apa pelaksanaannya nanti.

“Kita belum tahu seperti apa pelaksanaan SKB nantinya, karena akan dilaksanakan di kantor UPT BKN Provinsi Bengkulu, sementara itu kita juga masih menunggu keputusan dari Panselnas,” katanya.

Bahkan, menyangkut jadwal pelaksanaanpun ia belum dapat menjelaskan, karena belum ada kordinasi dengan pihak Panselnas. Namun demikian, ia berharap masarakat khususnya para peserta dapat bersabar.

“Pengumuman hasil SKD itu merupakan kewenangan dari Panselnas. Dan kami juga belum berkoordinasi mengenai kapan waktu pelaksanaan SKB,” pungkas dia.

Dijelaskan, dari Kepahiang ada 5.485 peserta yang terdaftar, dari jumlah tersebut, sebanyak 138 peserta tidak mengikuti SKD di Kantor UPT BKN Provinsi Bengkulu. Dan dari keseluruhan peserta yang mengikuti SKD, hanya 124 orang yang mencapai nilai passing grade.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *