Lima Figur Ini Disebut Bakal Bersaing Dalam Pilkada Bupati BS Mendatang

0
2169
Dari kiri ke kanan : H Budiman Ismaun, Fikri Senada, M, ST, Gusnan Mulyadi, Yepri Sudianto, Susman Hadi

Rabu, 21 November 2018
Pewarta : Admin

BENGKULU SELATAN – Semakin dekatnya penyelenggaraan pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Bengkulu Selatan, mulai terasa dan terlihat dari mencuatnya nama-nama para bakal calon (balon) yang disebut akan memperebutkan posisi sebagai orang nomor satu di Kabupaten tersebut.

Sejumlah figur yang saat ini mulai diperbincangkan, antara lain H Budiman Ismaun, SPd MM, yang saat ini mash menjabat sebagai Kadis Pendidikan Propinsi Bengkulu. Disusul nama berkutnya yakni  Fikri Senada, M, ST, lulusan USU yang bekerja di bidang eksploitasi dan produksi Oil dan Gas di Pertaminan EP Aceh.

Tidak hanya itu, Plt Bupati BS saat ini, Gusnan Mulyadi juga dikatakan akan siap bertarung, kemudian Ketua DPRD BS, Yepri Sudianto, dan Wakil Ketua I DPRD BS, Susman Hadi diperkirakan akan menjadi pesaing berat dalam memeperebutkan suara masarakat di daerah itu.

Menurut salah seorang pemerhati di daerah itu, Ikhsanudin, kelima figur tersebut memang semuanya pantas dan layak. Namun semuanya kembali kepada suara rakyat, siapa yang bakal didudukan sebagai pemimpin Bengkulu Selatan priode 2020-2025 mendatang.

“Bila dipandang dari segala sisi, kelima figur tersebut menurut saya cukup pantas. Namun semuanya tergantung kepada masarakat menghendaki siapa yang memimpin kabupaten ini pada priode kedepan,” kata Ikhsan.

Hidayat, SPd, MM

Info terakhir, kata Ikhsan, ada satu figur lagi yang bakal mencalonkan diri yakni Hidayat, SPd, MM. Sebelumnya Pernah menjabat sebagai Kepala UPT Diknas BS, mantan Camat Kedurang, juga mantan Kepala Dinas Lingkungan Hidup BS. Saat ini dia menjabat Kabag Kesra Pemprop Bengkulu.

“Dengan ikutnya Hidayat, maka jumlah bakal calon akan menjadi 6 orang,” tutup Ikhsan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here