Anggap di Mukomuko Ada Setan Proyek, Pria Ini Gelar Aksi Adzan Di DPRD dan PUPR

0
659

Senin, 3 Desember 2018
Pewarta : Yadhi

MUKOMUKO – Aksi tunggal tergolong unik yang digelar oleh salah seorang pengusaha di Kabupaten Mukomuko, Jamaris, pada pagi Senin (3/12) sempat menarik perhatian. Pasalnya pria yang berprofesi sebagai kontraktor ini menganggap tidak meratanya pembagian proyek di daerah itu karena ada setan proyek. Maka untuk mengusir setan yang dimaksud, dia mengumandangkan adzan.

Aksi solo yang dilakukannya sekira pukul 9.20 WIB itu, dilanjutkan dengan pembacaan teks UUD 1945. Dengan berbusana serba putih dan berbekal atribut berupa bendera dan spanduk di sepeda motornya, ia melakukan aksi di 3 kantor. Antara lain di halaman DPRD, Dinas PUPR dan Dinas Pertanian Mukomuko.

Jamaris juga berucap, agar pembagian paket proyek dilakukan secara merata, khususnya bagi kontraktor yang telah memiliki perusahaan. Selama ini, menurut dia, pembagian paket proyek di daerah itu dinilai tidak adil dan ada unsur permainan di tingkat OPD.

”Kami melakukan aksi ini sebagai bentuk protes keras. Dan adzan untuk mengusir ”setan proyek”. Kami menuntut agar masalah ini dapat ditindaklakuti. Dan sebenarnya, bukan saya saja, banyak juga yang lain yang juga tidak mendapatkan paket proyek,” ungkap Jamaris.

Aksi Jamaris mendapat dukungan dari Tokoh Masyarakat Mukomuko, Musfar Rusli. Menurutnya, aksi yang dilakukan sebagai bentuk protes keras kepada pihak Pemkab Mukomuko.

”Kami berikan support aksi Jamaris. Itu sebagai bentuk kekecewaan yang mendalam dan protes keras. Dan wajar disampaikan. Mungkin, selama ini banyak yang bernasib sama namun tidak berani untuk menyampaikan,” kata Musfar.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here