HeadlineKota Bengkulu

Bea Cukai Bengkulu Musnahkan Hasil Penindakan, Rokok Ilegal Paling Banyak

214
×

Bea Cukai Bengkulu Musnahkan Hasil Penindakan, Rokok Ilegal Paling Banyak

Sebarkan artikel ini

Selasa, 4 Desember 2018
Kontributor : Jhon

BENGKULU – Hasil penindakan selama tahun 2018 yang terdiri dari berbagai jenis barang sitaan pada Selasa (4/12) dimusnahkan di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean (TMP) C Bengkulu. Dari sejumlah barang ilegal yang dimusnahkan tersebut rokok merupakan jumlah tertingi, sebanyak 900 Ribu batang lebih.

Kepala KPPBC Bengkulu Yusmariza, dalam kesempatan itu menyebutkan, salah satu fungsi utamanya adalah membatasi, mengawasi/mengendalikan produksi, peredaran, dan kosumsi barang tertentu yang mempuyai sifat dan karakteristik dapat membahayakan kesehatan, lingkungan, ketertiban dan keamanan madyarakat.

“KPPBC TMP C Bengkulu berada di bawah kantor DJBC Sumatra bagian Barat.  Mengemban fungsi ikut serta dalam memberantas peredaran barang kena Cukai ilegal berupa minuman yang mengandung etil alkohol ilegal dan rokok ilegal,” kata Yusmariza.

Upaya ini merupakan aksi nyata Dirjen Bea dan Cukai dalam menciptakan perlakuan yang adil bagi importir minuman mengandung etil alkohol pabrik minuman mengandung etil alkohol dan industri rokok yang telah mematuhi segala ketentuan dan peraturan di bidang Cukai.

“Diharapkan dengan adanya penindakan ini tidak ada lagi minuman mengandung etil alkohol ilegal dan rokok ilegal yang beredar di pasaran. Selama priode November tahun 2017 sampai Oktober 2018 KPPBC Bengkulu telah melakukan 129 kali penindakan,” ungkap Dia.

Adapun Barang milik negara yang dimusnahkan tersebut antara lain, Rokok berbagai merk sebanyak 906.224 Batang, Minuman mengandung etil alkohol (MMEA) 216 Botol. Kosmetik, suplemen dan obat, 113 Pcs, bibit tumbuhan, 2 pcs. Barang Pornografi 7 pcs, makanan 120 pcs. Pakaian dan sepatu 110 pcs dan barang mainan 29 pcs

Hadir dalam kegiatan pemusnahan itu, Polres Kota Bengkulu, dari TNI AL, Kepala Badan Intelijen Daerah Bengkulu, Direktur Polair Polda Bengkulu, Korem 041/GAMAS, Datasemen Polisi Militer, Kejaksaan Tinggi Bengkulu, Kejaksaan Negeri Bengkulu.

Hadir pula petugas dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara Dan Lelang Bengkulu, Kesyahbandaran Otoritas Pelabuhan, BPOM, Karantina, Kesehatan Pelabuhan, PT Pelabuhan Indonesia II Cabang Bengkulu, Kantor POS, Polsek Pulau Baai dan rekanan pers.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *