Lagi Mancing Diterkam dan Diseret Buaya ke Dalam Muara, Korban Masih Dicari Warga

0
3030
Warga bersama pihak terkait terus melakukan pencarian korban

Jumat, 28 Desember 2018
Pewarta : Yadhi

MUKOMUKO – Tengah asik mancing di sungai Air Hitam Kecamatan Pondok Suguh Kabupaten Mukomuko, pada jumat sore (28/12/2018) warga Desa Sinar Laut, Herli Akbar  (18) digigit dan diseret buaya kedalam sungai. Diperkirakan, buaya tersebut berukuran cukup besar karena mampu menyeret manusia dewasa.

Menurut penjelasan Camat Pondok Suguh, Kabupaten Mukomuko, Abdul Hadi, S.Sos, dirinya mendapatkan kabar dari teman-teman korban yang melihat kejadian tersebut. Menurut dugaan setelah diterkam langsung diseret ke dalam permukaan sungai.

“Berdasarkan informasi yang kita dengar dari teman korban yang sempat menyaksikan kejadian itu, kuat dugaan korban dibawa oleh buaya ke dalam atau ke bawah permukaan sungai,” kata Camat.

Saat ini segenap warga dibantu oleh pihak terkait tengah melakukan pencarian korban,. Dan hingga berita ini dirilis pukul 23.10 WIB (28/12), korban belum berhasil ditemukan.

Pihak pemerintah daerah, kata camat, dalam hal ini bupati telah dikabarkan, dan telah pula dilakukan kordinasi dengan dinas sosial, Basarnas serta OPD terkait.

Kronologis diceritakan oleh teman-teman korban, setibanya di lokasi memancing, mereka berpencar dan korban langsung melempar pancing. Pada saat itu, pancing korban diketahui dimakan ikan. Sayangnya, tali pancing tersangkut. Korban pun langsung turun ke sungai untuk menyelam.

“Meskipun sempat kami cegah, namun korban tetap bersikeras untuk turun ke sungai. Setelah turun beberapa saat kami tunggu korban tidak muncul ke permukaan. Namun tiba-tiba korban muncul ke bersamaan dengan seekor buaya berukuran besar. Korban diduga diterkam dan diseret masuk ke dalam muara,” ungkap teman korban Gofur, didampingi teman lainnya sesama mancing, Ani dan Marwan.

Baca juga : Libatkan Pawang, Korban Diterkam Buaya Ditemukan Tewas

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here