Libatkan Pawang, Korban Diterkam Buaya Ditemukan Tewas

0
1349

Sabtu, 29 Desember 2018
Pewarta : Yadhi

MUKOMUKO –  Upaya pencarian korban yang diduga diterkam dan diseret buaya sore jumat kemarin di sungai Air Hitam, Pondok Suguh Mukomuko, membuahkan hasil. Korban Heli Akbar yang berusia 18 tahun ditemukan oleh tim pencarian bersama warga masarakat pada Sabtu (29/12) sekitar pukul 07.16 WIB. Posisi ditemukannya korban berjarak sekitar 10 meter dari titik awal korban menyelam, dan telah meninggal dunia.

Dijelaskan oleh salah seorang warga, pencarian sejak sore dan semalaman dilakukan oleh warga masyarakat, bersama TNI dan Polri, serta pihak terkait lainnya. Pencarian, kata dia juga melibatkan seorang pawang buaya. Ketika ditemukan, terdapat 2 luka bekas gigitan, di bagian leher dan perut. Setelah dievakuasi, jenazah korban langsung di bawa ke rumah duka untuk disemayamkan selanjutnya dikebumikan.

”Alhamdulillah korbannya sudah ditemukan pagi tadi (Sabtu, red). Namun keadaannya sudah meninggal dunia dan terdapat 2 bekas luka diduga gigitan buaya. Korbannya langsung disemayamkan di rumah duka,” ungkap Cipto Yuono, tokoh masyarakat setempat yang ikut melakukan pencarian korban.

Menurut Cipto, ditemukannya korban merupakan hasil kerja keras tim dalam melakukan pencarian. Bahkan tim mendirikan tenda dan bermalam di tepi aliran Air Hitam. Menurutnya, korban ditemukan sekitar 10 meter dari titik awal menyelam. Ia meminta pemerintah dan pihak terkait untuk menindaklanjuti masalah ini.

”Yang ikut melakukan pencarian banyak sampai mendirikan tenda. Kita sangat prihatin atas kejadian itu. Mesti ada tindak lanjut dari pihak terkait. Jangan sampai kedepan ada kejadian serupa yang memakan korban lagi,” imbuhnya diamini Andi dan Jamal yang juga ikut melakukan pencarian korban.

Baca artikel sebelumnya : Lagi Mancing Diterkam dan Diseret Buaya ke Dalam Muara

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here