Anggota DPRD Benteng Terjaring OTT, Berikut Kronologis Penangkapan

0
1371
Press Release oleh Direskrimum Polda Bengkulu

Rabu, 9 Januari 2019
Kontributor : A. Sukran

BENGKULU TENGAH – Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu melalui Direktur Reskrimum, Kombes Pol. Pasma Royce pada Rabu (9/1/2019) melalui press releasenya mengungkapkan kronologis tentang operasi tangkap tangan (OTT) terhadap anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berinisial HN.

Menurut keterangan Direskrim, OTT terhadap salah seorang anggota dewan asal Partai Gerindra tersebut dilaksanakan oleh Tim Saber Pungli Polda Bengkulu pada Selasa kemarin (8/1/2019), di kediamannya Jalan Darma Wanita, Kelurahan, Bentiring permai, Kota Bengkulu.

Terduga pelaku pungli tersebut diamankan karena diduga telah melakukan tindak pemerasan terhadap pegawai di Dinas Kesehatan Benteng. Pungli tersebut dilakukan berkaitan dengan pekerjaan tahun anggaran 2018 di dinas tersebut.

“Pelaku diduga meminta uang sebesar Rp. 50 juta, yang diberikan tidak sekaligus, pertama sekitar bulan Mei 2018 Rp 20 juta, kedua 28 Desember 2018, Rp. 10 juta, dan terakhir pada 8 Januari 2019 kemarin sebesar Rp. 10 juta,” kata Direskrimum, Rabu.

Korban merasa terpaksa memberikan uang tersebut karena diancam akan dipersulit. Dan selanjutnya karena korban merasa terancam ia melaporkan kejadian yang dialaminya kepada pihak Kepolisian.

“Berdasarkan laporan dari korban tersebut Tim Saber Pungli merencanakan dan melakukan penangkapan dikediaman terduga pelaku. Barang bukti yang berhasil kita amankan berupa uang tunai senilai Rp 8.050.000,” beber Pasma.

Dijelaskan pula, uang tersebut diantarkan oleh salah satu staf Dinas Kesehatan yang sudah dikomunikasikan terlebih dahulu dengan pelaku, yang kemudian ditetapkan sebagai saksi pengantar.

“Orang yang mengantar uang tersebut hanya sebagai pesuruh saja. Selanjutnya kasus ini akan kita dalami dulu,” demikian Pasma.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here